Minggu, 15 Juli 2018

Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana

Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana ,. Kamu telah cobalah beragam obat jerawat serta skincare anti-acne namun jerawat di muka tetap masih saja nampak bahkan juga lebih kronis? Mungkin saja jerawat yang membandel di wajahmu itu tidak cuma dikarenakan oleh aspek internal seperti hormon, namun juga aspek external dari rutinitas buruk yang kerapkali tak kamu sadari. Maka, saat sebelum menyalahkan product perawatan yang kamu gunakan atau maka putus harapan sendiri, sebaiknya kamu cobalah teliti dahulu keterangan berikut ini, lantaran mungkin saja kamu lakukan 7 kekeliruan ini. 
Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana
1. Tak membersihkan muka dengan pas hingga kotoran tertinggal 
cara menghilangkan jerawat dan bekasnya
Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana . Kamu mungkin saja telah rajin membersihkan muka, 2 x satu hari saat malam serta pagi hari. Namun terkecuali permasalahan jumlah, kamu juga mesti memperhatikan kulitasnya. Ya, yakinkan untuk membersihkan tanganmu sampai bersih terlebih dulu saat sebelum kamu menyentuh muka serta mulai membersihkannnya. Butuh di ketahui, tangan yaitu sumber bakteri paling besar, maka jangan pernah kamu justru menyebarkan bakteri pada wajahmu dikarenakan tangan yang tetap kotor. 

Diluar itu, yakinkan pakai product pencuci muka yang sesuai sama type kulitmu. Bila kulitmu berminyak, pakai yang memiliki kandungan oil serta sebum control namun juga masih gentle serta menghidrasi kulit. Janganlah dibiarkan kulitmu maka kering, lantaran malah semakin lebih gampang menyebabkan breakout. Begitupun unuk kulit kering serta peka. Tentukan yang dapat menghidrasi serta bersihkan dengan lembut. Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana

Lalu supaya kulitmu bersih optimal, kamu dapat cobalah pakai langkah double cleanser. Maka saat sebelum memakai sabun pencuci muka, bersihkan dahulu wajahmu dengan oil cleanser, milk cleanser atau micellar water. Janganlah lupa untuk tentukan yang sesuai sama type kulitmu. Double cleanser bukan sekedar diperlukan oleh kamu yang senantiasa menggunakan make up, buat kamu yg tidak bermakeup juga, double cleanser sangatlah baik untuk bersihkan debu, kotoran serta sebum berlebihan yang sudah melekat sepanjang hari di wajahmu. 

Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana , Satu sekali lagi yang butuh kamu lihat yaitu, janganlah dibiarkan keringat jadi kering dengan sendirinya di wajahmu. Ya, waktu kulit muka berkeringat, peluang bakteri serta kotoran untuk melekat tambah lebih tinggi. Maka, senantiasa bersihkan keringan di wajahmu. Bila kulit dalam kondisi panas, janga segera membersihkannya dengan air, minimum lap keringat di wajahmu memakai tisu. 

Kamu dapat cari info disini, langkah membersihkan muka yang masih dari beberapa artis Korea. 

2. Terlampau cepat berhenti serta ubah product yang menyebabkan kulit stres 
Telah berapakah banyak product perawatan atau obat jerawat yang kamu pakai? Nah, mungkin saja malah itu yang bikin jerawatmu malah tak kunjung hilang. Ya, kamu terlampau cepat berhenti serta mengambil keputusan geser product lantaran tak sabar menanti akhirnya. Baru cobalah hari ini produknya serta berhari satu atau dua hari jerawatmu telah bersih. 

Butuh kamu kenali jika skincare yang baik itu biasanya bekerja dengan lambat namun tentu, terutama bila kandungannya alami. Maka ya tentu akhirnya akan tidak instan. Mungkin saja kamu perlu waktu dua sampai tiga bln. untuk lihat akhirnya. Maka, sepanjang skincare itu tak mengakibatkan wajahmu iritasi atau breakout lebih kronis, sekurang-kurangnya cobalah minimum sepanjang sebulan untuk lihat akhirnya. Butuh di ketahui, cepat serta kerap bertukar product skincare bikin kulit maka stres, lantaran konsumsi yang di terima terlampau cepat bertukar, hingga kulit juga bereaksi negatif terhadapnya. Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana

“Perawatan jerawat memerlukan waktu berminggu-minggu untuk mulai tampak dampaknya, ” papar dermatologist Joshua Zeichner, MD, dari Mt. Sinai Hospital, New York. 

Buat kamu yang ingin coba rangkaian skincare acne series dari brand Korea, kamu dapat saksikan rekomendasinya disini. 
Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana
3. Over exfoliating yang malah bikin kulit breakout 
Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana , Sekarang ini beragam product skincare yang berperan untuk exfoliating. Dari mulai scrub muka, masker, toner sampai pads. Tetapi kamu janganlah lantaran penasaran ingin cobalah, kamu maka memakainya terlalu berlebih. Ya, exfoliating memanglah satu diantara sistem perawatan yang diperlukan kulit, namun tak bisa terlalu berlebih. Kamu cukup menggunakan scrub atau masker untuk exfoliating 2 – 3 barangkali satu minggu. Terutama bila kamu telah menggunakan exfoliating toner juga, jadi intensitasnya dapat dikurangi sekali lagi. 

Butuh di ketahui, menurut Dr. Jegasothy, dermatologist serta pendiri Miami Skin Institute, over exfoliating sangatlah beresiko untuk kulit. Hal semacam ini dapat mengakibatkan peradangan baik yang berbentuk sesaat maupun yang akut pada permukaan sel kulit yang setelah itu kan gampang terjangkit bakteri serta jadi breakout yang susah diatasi. 

“Dengan kata lainnya, over exfoliation dapat menyebkan jerawat yang kritis pada kulitmu yang kamu buat sendiri, ” katanya. Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana

Maka, yakinkan kamu tak terlalu berlebih dalam memakai product exfoliating, tetapi bukanlah bermakna juga maka tak mengerjakannya ya. Soalnya, exfoliating masih diperlukan supaya kulit tak kusam, hindari pori terhalang sel kulit mati serta supaya kulit cepat pergantian. 

Buat kamu yang ingin coba exfoliating pads Korea yang lembut, kamu dapat saksikan rekomendasinya disini. 

4. Tidak sering ubah sarung bantal hingga maka sumber bakteri serta kotoran 
Cobalah ingat-ingat seberapa kerap kamu ganti sarung bantal? Jangan-jangan kian lebih satu bulan ya? Duh, bila demikian kamu mesti ganti rutinitas itu. Soalnya, sarung bantal yang tidak sering ditukar mungkin saja timbunan bakteri serta kotoran. Contohnya dari bekas make up, dari rambut, air liur serta yang lain. 

Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana , Maka bila waktu tidur pipimu melekat pada bantal, bakteri serta kotorannya dapat menyebabkan munculnya jerawat pada pipi. Maka upayakan ubah sarung bantalmu satu atau optimal dua minggu sekali ya. Bila telah ubah sarung namun pipimu ada banyak berjerawat, peluang kamu mesti ganti bantalmu juga. 

Bagaimanakah? Ada rutinitas jelek diatas yang sukai kamu kerjakan? Bila ya, bermakna saat ini waktu kamu mulai berhenti ya. Setelah itu tetap ada tiga rutinitas jelek yang lain yang perlu kamu jauhi. 

5. Terlampau banyak konsumsi makanan pedas serta berminyak yang menyebakan produksi sebum meningkat 
Makanan berminyak seperti gorengan atau yang berlemak dapat bikin keadaan kulit berjerawat semakin kronis lantaran keunggulan minyak serta lemak yang terdapat di dalamnya. Ya, makin banya kamu mengkonsumsinya, makin besar juga produksi sebum serta minyak di kulit wajahmu. Begitupun dengan makanan pedas terutama bila berminyak, yang dapat mengakibatkan peradangan yang setelah itu dapat menyebabkan jerawat di daerah seputar alis mata. 

6. Kerap memegang-megang muka dengan tangan kotor yang malah menyebarkan bakteri 
Seperti yang telah dijelaskan pada awal mulanya jika tangan yaitu sumber paling utama baketeri serta kotoran juga maka media paling utama kedua-duanya menebar. Cobalah ingat-ingat, apapun yang telah disentuh oleh tanganmu? Tentu sangat banyak. Dari mulai uang, gadget sampai beberapa barang ditempat umum yang pasti memiliki kandungan bakteri. Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana

Sayangnya kerapkali kamu tak sadar dengan hal semacam ini serta punya kebiasaan memegang-megang kulit muka dengan tangan yang dikira bersih walau sebenarnya aslinya memiliki kandungan banyak bakteri serta kotoran. Terutama bila tengah berjerawat, tentu kamu sukai ‘gatal’ ingin memegang-megang sisi berjerawat, yang malah bakal bikin kondisinya semakin kronis lantaran terjangkit kotoran bakteri serta kotoran yang berada di tangan. 

7. Pilih product make up serta perawatan rambut dengan kandungan yang salah 
Memakai make up dengan basic minyak dapat bikin kulitmu gampang berjerawat terutama bila type kulitmu yaitu oily to acne prone skin. Karenanya tentukan make up yang berdasarkan air atau water based serta tak menyumbat pori, serta no sebum. Umumnya kamu dapat temukan tulisan ‘non-acnegenic’ atau ‘non-comedogenic’ pada kemasannya.
Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana
Terkecuali make up, kamu juga butuh memperhatikan product perawatan rambut yang kamu pakai. Janganlah juga pakai yang memiliki bahan basic minyak. Serta yakinkan product rambut yang kamu pakai seperti shampo, conditioner, spray, mousse atau gel tak tentang sisi wajahmu ya. Tujuh Hal Tak benar merawat jerawat yang justru membuat jerawat menjalar kemana mana

Maka telah siap merubah rutinitas buruk itu supaya wajahmu cepat bebas jerawat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar