Kamis, 19 September 2013

Prosedur cara pakai alat pendeteksi kebocoran gas elpiji/lpg yang aman dan benar

Prosedur cara pakai alat pendeteksi kebocoran gas elpiji/lpg

Menjawab keluhan beberapa konsumen pengguna elsmart alat alarm pendeteksi sensor kebocoran gas elpiji tentang bagaimana cara yang aman dan benar dalam pengaplikasian dan instalasi deteksi gas bocor maka kali ini saya akan sedikit berbagi tentang bagaimana prosedur terbaik dan cara melihat fitur fitur yang harus anda ketahui sebelum menggunakan detektor gas lpj supaya anda mendapatkan manfaat terbaik yaitu menghilangkan resiko tabung gas yang bocor yang dapat mengakibatkan kebakaran akibat tabung gas meledak.

Dan inilah cara dan prosedur instalasi alarm pendeteksi tabung gas bocor merk elsmart:
  • Pastikan di area kurang lebih 1 meter persegi di sekitar tabung gas elpiji sudah tersedia sumber daya listrik.
  • Colokan alat pendeteksi gas bocor kurrang lebig 50 cm dari posisi tabung gas berada, jangan terlalu mepet atau terlalu jauh agar responya lebih optimal.
  • Usahakan tempatkan alat detektor gas lpg ini jauh dari aktifitas angin yang terlalu aktif karena akan mengaburkan gas elpigi yang akan mengurangi responsibiliy alat deteksi tabung gas bocor ini.
Prosedur cara pakai alat pendeteksi kebocoran gas elpiji/lpg

Sekarang beralih tantang cara mengenali nyala lampu led pada elsmart alarm pendeteksi kebocoran tabung gas elpiji atau lpg.

Lampu led warna hijau.
Bila lampu ini menyala maka alat sudah mulai beroperasi secara normal.

Lampu led berubah jadi memerah.
Hal ini mengindikasikan bahwa alat deteksi gas bocor mulai medeteksi adanya kebocoran tabung gas.
Pada tingkat lanjut, apabila kepekatan gas yang terdeteksi semakin kuat maka secara respec akan memicu alarm mengeluarkan bunyi kenceng hingga 85dB yang akan membuat anda sadar bahwa telah terjadi kebocoran pada tabung gas milik anda, segera perbaiki dan benahi.

Anda tidak perlu mematikan bunyi alarmnya karena akan diam dengan sendirinya bila kebocoran gas telah teratasi.

Jangan ambil resiko kebakaran akibat gas yang bocor segera gunakan alarm pendeteksinya yang bermerk el smart, bila mau beli saya sarankan klik di sini untuk urder.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar